Berbagi Ilmu : Data Masalah Mesin Pada Mobil BMW 318i Tahun 1983-1993 dan Permasalahanya (Engine Management Trouble Shooter)

Monday, July 18, 2016

Data Masalah Mesin Pada Mobil BMW 318i Tahun 1983-1993 dan Permasalahanya (Engine Management Trouble Shooter)

Mempunyai kendaraan lawas memang butuh perawatan ekstra dan pemeriksaan yang lebih teliti terutama pada bagian mesinya. Beberapa jenis kendaraan keluaran eropa walaupun sudah lawas, tetapi mempunyai sistem mesin maupun control dan keamanan yang sudah canggih dibandingkan kendaraan keluaran jepang.

Banyak penggemar mobil lawas terutama BMW 318i keluaran 1983-1993 yang masih banyak peminatnya. dikarenakan bentuk yang antik dan performa mesin serta kelengkapan fitur yang cukup mumpuni dikelasnya.

pada postingan kali ini, saya bagikan  data masalah mesin dan Tindakan pengecekan untuk dilakukan perbaikan sesuai standar dari pabrikanya pada mobil BMW 318i tahun pembuatan 1983 - 1993 seri 3 mesin E30, E40 dan E46.

1. Engine Will Not Start (Mesin Tidak Bisa Hidup)
Pemeriksaan yang harus dilakukan sebagai berikut :
2. Engine Difficult To Start - Engine Cold (Mesin Susah Hidup Dalam Kondisi Mesin Dingin)
Pemeriksaan yang harus dilakukan sebagai berikut :
3. Engine Difficult To Start - Engine Warm (Mesin tidak Dapat Hidup Dalam Kondisi Hangat)
Pemeriksaan yang harus dilakukan sebagai berikut :
4. Engine Starts Then Stops (Mesin Hidup Tiba-Tiba Mati)
Pemeriksaan yang harus dilakukan sebagai berikut :
5. Erratic Idling (Tidak Bisa Langsam)
Pemeriksaan yang harus dilakukan sebagai berikut :
6. Incorrect Idle Speed (Langsam Tidak Stabil)
Pemeriksaan yang harus dilakukan sebagai berikut :
7.  Mist fire At Idle Speed (Pengapian Tidak Stabil Saat Langsam)
Pemeriksaan yang harus dilakukan sebagai berikut :
8. Mist Fire At Constant Speed (Penagapian Tidak Stabil Saat Putaran stabil)
Pemeriksaan yang harus dilakukan sebagai berikut :
9. Hesitation When Accelerating (Ragu-ragu Saat Akselerasi)
Pemeriksaan yang harus dilakukan sebagai berikut :
10. Hesitation At Constant Speed (Ragu-ragu saat kecepatan konstan)
Pemeriksaan yang harus dilakukan sebagai berikut :
11. Hesitation On Over Run (Ragu-ragu pada kecepatan lebih)
Pemeriksaan yang harus dilakukan sebagai berikut :
12. Knock During Acceleration (Mesin mengelitik saat akselerasi)
Pemeriksaan yang harus dilakukan sebagai berikut :
13. Poor Engine Respone (Mesin kurang  respon)
Pemeriksaan yang harus dilakukan sebagai berikut :
14. Excessive Fuel Consumption (Bahan bakar boros)
Pemeriksaan yang harus dilakukan sebagai berikut :
15. CO Level - To High (Level gas CO tinggi)
Pemeriksaan yang harus dilakukan sebagai berikut :
16. CO Level - To Low (Level gas CO rendah)
Pemeriksaan yang harus dilakukan sebagai berikut :
17. Poor Performance (Mesin tidak bertenaga)
Pemeriksaan yang harus dilakukan sebagai berikut :
Demikianlah permasalahan yang terjadi di sekitar mesin kendaraan pada mobil BMW lawas dan akibat yang ditimbulkannya.
Semoga Bermanfaat...!!!
wassalam
bangdjo
jangan lupa komentar, share, joint member, G+1 jika bermanfaat

No comments:

Post a Comment

"Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar"